Minggu, 25 Maret 2012

Tatkala perlawanan Ramawi berkecamuk dalam perang Yarmuk, sebagian mujahidin mundur, maka para mulimah menegur mereka dan memerintahkan mereka agar kembali ke arena peperangan.Mereka berkata, "Kemanakah kalian akan pergi? apakah kalian ingin agar kami menjadi tawanan mereka?" maka serta merta para mujahidin pu kembali ke medan jihad. (Al-Bidayah Wa An-Nihayah: 7/13)

Hindun bintu Utbah melihat Abu Sufyan mundur kebelakang, maka dia memukul kudanya dengan tongkatnya, seraya berkata,"Mau kemanakah dirimu wahai Ibnu Shakr?! kembalilah ke medan jihad, kemudian kerahkanlah segala daya dan kemampuanmu, semoga Allah mengampuni dosa-dosamu yang lalu dalam memusuhi Raslullah. (Al-Futuh: 1/202-203)

lihatlah betapa besarnya peran wanita tersebut dalam jihad, bagaimana mereka dapat menguatkan langkah para mujahidin untuk maju melanjutkan peperangan dan menggoyahkan semangat musuh. Demi Allah suatu umat tidaklah akan mengalami kehinaan apabila wanitanya seperti itu!! (Huququs Mar'ah fi Dho'i Sunnah An-Nabawiyah: 331-332)

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

Popular Posts